Rabu, 12 Maret 2014

CARA MENGHADAPI REKAN KERJA YANG TIDAK MENYENANGKAN





CARA MENGHADAPI REKAN KERJA YANG TIDAK MENYENANGKAN

Terkadang dalam lingkungan perkerjaan baik itu di kantor ataupun di lapangan, pasti akan ada 1 atau 2 orang bahkan lebih “Rekan Kerja” yang tidak tidak menyenangkan bahkan cenderung menyebalkan bahkan sampai mempersulit pekerjaan kita. Bagaimana cara kita menyikapinya agar kita tetap merasa nyaman bekerja dan berada di kantor?

1. Tidak Mudah Tersinggung

Kenali terlebih dahulu sikap rekan kerja Anda, apakah memang sifatnya suka menyinggung orang lain dan cari masalah. Apabila iya maka jangan cepat terpancing dan meanggap semua hal yang dikatakan ataupun dilakukannya hanyalah angin lalu dan bersikap tenang.

2. Menghindar 

Menghindar dalam hal ini bukan berarti Anda tidak ada komunikasi sama sekali dengan rekan kerja Anda. Tetapi Anda hanya perlu melakukan komunikasi atau pembicaraan mengenai pekerjaan saja tidak lebih dari itu. Jadi Anda tidak perlu bersikap manis ataupun sok baik dengannya.

3. Menyikapi dengan Tegas

Apabila perkataan dan perbuatan rekan kerja, Anda rasa sudah sangat keterlaluan maka Anda harus berkata dengan tegas bahwa hal yang dia lalukan membuat Anda merasa tidak nyaman dan terganggu. Tentu saja dengan bahasa, tutur kata dan sikap yang tenang dan baik. 

 4. Jangan Merasa Bersalah

Jangan pernah merasa bersalah dengan yang apa yang Anda ucapkan kepada rekan kerja Anda. Karena rekan kerja Anda mungkin tidak akan menyesal dengan perbuatannya yang selama ini mengganggu Anda.

5. Diam dan Melihat Perkembangan

Setelah menegur rekan kerja Anda, maka Anda bisa menilai dengan melihat perkembangan sikap rekan kerja, apakah ada perubahan atau malah semakin menjadi-jadi.

6. Memberitahu Atasan

Apabila semua hal sudah Anda lakukan tetapi rekan kerja terus saja mengganggu Anda, maka cara terakhir yang Anda harus lakukan adalah memberitahu Atasan Anda dan meminta agar bias membantu mencarikan solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah Anda.

Demikianlah cara untuk menghadapi sikap yang tidak menyenangkan dari rekan kerja, tetapi semua itu kembali lagi kepada sikap, ketegasan, dan keberanian Anda untuk menyelesaikan masalah yang terjadi.

Semoga bermanfaat ^_^
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar